Kopi Darat “Pemanfaatan Media Sosial Untuk Desa Sasak dan Pemuda Desa Sasak”


 (Flyer Kopi Darat)


Kopi Darat " Pemanfaatan Media Sosial demi pembangunan Desa Sasak
Kang Jumadi Doel 93 ~ Hari ini (07/10/2017), Dalam Rangka Gerakan Revolusi Mental ini Pemuda Desa Sasak mengadakan acara yang bermanfaat bagi Pemuda Desa Sasak dan Perangkat Desa judulnya Kopi Darat. dalam hal ini ada beberapa Narasumber yang memberikan Materinya antara lain :
  1. Ahmad Satibi, S. Pd ~ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Tangerang Utara (HIMAPUTRA) memberikan Materi Pendidikan Lingkungan bagi Wirausaha Bank Sampah
  2. Wiaji C. Dit Kemitraan Komunikasi - Ditjen IKP ~ Kemkominfo RI memberikan Materi Kelompok Informasi Masyarakat dan Pentingnya Media Sosial di Era Digital.
  3. Jumadi ~ Ketua Umum Relawan TIK Tangerang Raya memberikan Materi tentang Agen Perubahan Informatika Desa (API Desa).

Menurut Abil sapaan akrab Ahmad Satibi "dengan adanya ini (Kopdar) kopi darat kita banyak saling memberi di pemuda apalagi ini saya bisa berbagi materi tentang Pendidikan Lingkungan bagi Wirausaha Bank Sampah di Pemuda Desa Sasak, Sampah itu Bisa jadi Emas Kalo tahu tata kelolanya dalam manajemen Bank Sampah".
Menurut Adji sapaan akrab Pak Wiaji C. "beliau sangat bersyukur bisa datang diacara (Kopdar) kopi darat dareah Desa Sasak ini karena saya bisa bertatap muka langsung di Desa Sasak dan berdiskusi kecil dengan Pemuda sini, saya harap ini tetap ada komunikasi sampai tercipta Kelompok Informasi Masyarakat dan bisa dibimbing dengan Pemuda Desa Sasak ini".
 (Narasumber Wiaji C.)

Menurut Jumadi " ini adalah momen keakraban antar Pemuda yang paling baik karena dengan adanya acara ini semoga saja bisa menjadi Pemuda yang Peduli dan Bergerak Langsung demi Pembangunan Desa Sasak ini".
dari kesimpulan 3 Pemateri adalah begitu pentingnya di Era Digital ini untuk Pemerintah khususnya Perangkat Desa dan Pemuda karena di era ini sering terjadi hal-hal yang tak mungkin bisa terjadi di Media Sosial entah ujaran Kebencian dan Isu-isu yang tidak baik, maka dari itu Pemuda harus bisa Peduli akan era ini karena jangan sampai mengabaikan Lingkungan di sekitar kita.
Semoga dengan adanya Pemanfaatan Media Sosial ini demi memajukan Pembangunan Desa sasak semoga bisa berhasil apalagi Pemuda Bisa ikut andil dalam Revolusi Mental untuk kemajuan Pembangunan Desa Sasak.(07/10/2017)
Penulis ~ Kang Jumadi Doel 93

Sesi Foto Bersama

http://kangjumadi.my.id/2017/10/07/kopi-darat-pemanfaatan-media-sosial-untuk-desa-sasak-dan-pemuda-desa-sasak/

Postingan Populer